3 Faktor Anda Gagal Dalam Diet

3 Faktor Anda Gagal Dalam Diet

3 Faktor Anda Gagal Dalam Diet – Program diet sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki berat badan yang berlebihan. Gagal turun berat badan adalah sebuah situasi dimana pada program diet anda ini tidak berjalan dengan apa yang menjadi harapan sehingga tak ada hasil yang memuaskan. Kalau anda sudah melakukan program diet yang sehat seperti mengkonsumsi makan-makanan yang sehat serta olahraga yang teratur, bisa jadi ada beberapa hal yang tak pernah disadari yang sehingga penurunan berat badan pun belum maksimal. Dibawah ini ada beberapa faktor-faktor penyebab dari gagalnya seseorang menurunkan berat badan.

Kurang Tidur

– Kurang tidur / istirahat bisa menyebabkan penurunan pada sistem imunitas tubuh seseorang, bisa memperlambat metabolisme dan juga menambah nafsu makan bagi seseorang. Selain itu juga, dengan berkurangnya waktu tidur, penyakit stress akan mudah muncul dan hal tersebut akan membuat berat badan semakin bertambah.

Mengkonsumsi Minuman Manis Berlebihan

– Beberapa sumber kalori yang sangat buruk bagi tubuh manusia datangnya ialah dari alkohol serta minuman yang bersoda. Akan tetapi ternyata beragam jenis minuman sehat seperti teh manis, jus buah ataupun kopi ini juga mampu menyebabkan meningkatnya kalori dan juga lemak yang ada didalam tubuh. Maka sebaiknya, gantilah gulanya dengan gula yang rendah kalori jika anda ingin meminum-minuman yang manis-manis.

Tidak Konsisten Menjalankan Diet

– Jika anda melakukan program diet, anda harus melakukannya secara konsisten. Bisa jadi salah satu faktor penyebab anda gagal dalam menurunkan berat badan ialah karena inkonsistensi. Ada kalanya juga anda latihan yang terlalu keras, dan di sisi lain anda juga makan dengan sebuah porsi makanan yang sangat kecil. Mungkin juga anda sering tidak perduli sama penurunan berat badan yang sudah dicapai, lalu anda melupakan program diet yang sudah anda jalankan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai faktor apa saja yang bisa membuat anda gagal dalam program diet sehat yang anda jalankan. Terima kasih banyak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *