Obesitas ( Kegemukan ) Sebabkan Migrain ? Mitos atau Fakta

Obesitas ( Kegemukan ) Sebabkan Migrain ? Mitos atau Fakta

Obesitas ( kegemukan ) Sebabkan Migrain ? Mitos atau Fakta - Kelebihan berat badan / obesitas saat ini seakan-akan menjadi fenomena dikalangan manusia terutama kaum wanita. Banyak sekali orang-orang yang mengalami masalah dengan kelebihan berat badan dan juga banyak pula faktor dari penyebab obesitas tersebut. Salah satu faktor orang kelebihan berat badan adalah banyak mengkonsumsi makanan tinggi lemak serta karbohidrat, pola hidup tidak teratur dan tidak sehat dan seringnya mengkonsumsi minuman manis.

Kelebihan berat badan membuat orang menjadi tidak percaya diri, sering sakit dan mudah lelah. Ukuran badan menjadi lebih besar memang merupakan dampak yang jelas terlihat. Tahukan anda bahwa kegemukan sangat berkaitan dengan migrai ? bagi yang belum tahu ada baiknya menyimak penjelasan berikut ini...cekidot

1. Didalam tubuh manusia ada dua buah jaringan lemak yang saling berhubungan erat yakni jaringan lemak visceral dan juga jaringan lemak subkutan. Jaringan lemak subkutan tersebut berperan dalam memproduksi hormon yang bisa menyebabkan peradangan.

2. Jika tubuh kelebihan sel lemak yang dapat mengakibatkan berat badan bertambah, maka hormon tersebut disekresikan akan menghasilkan rasa sakit yang sama dengan rasa migrain.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Alami

3. Dalam sebuah penelitian yang menyatakan bahwa antara kegemukan dan migrain saling berkaitan erat. Sekitar kurang lebih 80% seseorang yang mengalami kegemukan tentunya akan mengalami migrain.

4. Kebalikannya dari pernyataan nomor 3 bagi seseorang yang tidak mengalami masalah-masalah kelebihan berat badan hanya mempunyai peluang lebih kecil yaotu sekitar kurang lebih 3% untuk terkena serangan migrain.

5. Seseorang yang tengah menderita migrain mempunyai tingkat kolesterol LDL, insulin dan juga glukosa yang jauh lebih tinggi dan mirip dengan mereka-mereka yang mempunyai masalah kegemukan.

Setelah menyimak 5 poin diatas, secara umum memang bisa disimpulkan bahwa kegemukan / kelebihan berat badan bukanlah satu-satunya faktor penyebab seseorang sering mengalami migrain. Tapi, kelebihan berat badan berkaitan erat dengan hormon-hormon penyebab pada migrain.

Demikianlah info kesehatan terkait Obesitas / kegemukan sebabkan migrain tersebut. Tentunya setelah anda menyimak ulasan di atas anda sudah lebih tahu bukan! Oleh karena itu, terapkanlah gaya hidup yang sehat dalam hidup anda. Tidak hanya bisa mencegah migrain, tetapi juga mampu mencegah timbulnya penyakit-penyakit berbahaya lainnya lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *